#

Rangkaian Beautiful Malino Dimulai, Adnan Paparkan Rencana Pengembangan Wisata

Rabu, 12 Juli 2017 | 19:05 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Rangkaian kegiatan dalam meramaikan Event Beautiful Malino yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gowa, sudah mulai digelar Rabu (12/7/2017) misalnya, sudah mulai dilaksanakan pameran pembangunan yang diikuti oleh seluruh kecamatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa.

Pameran pembangunan ini sengaja dilaksanakan lebih duluan untuk menyambut puncak Beautiful Malino, Jumat-Sabtu (14-15/7) mendatang. Saat membuka pameran itu, Adnan sekaligus memaparkan rencana Pemkab Gowa dibawah kepemimpinannya dalam mengembangkan wisata di Gowa, khususnya di Malino.

pt-vale-indonesia

Event Beautiful Malino ini, kata Adnan, sengaja dilauncing tahun ini, meskipun pembangunan infrastruktur jalan menuju Malino kemungkinan baru rampung 2019 mendatang, karena harapan Beautiful Malino bisa mendapat kalender pariwisata nasional tahun 2019 mendatang bersamaan dengan rampungnya pelebaran dan perbaikan jalan.

“Pelabaran jalan menjadi 4 ruas jalan memang baru dilakukan tahun ini. Tapi kita ingin ini berjalan seiring. Untuk mendapatkan kalender pariwisata nasional, event semacam ini mesti dilakukan tiga tahun berturut-turut, sehingga kita berharap, saat pelebaran dan perbaikan jalan selesai, Beautiful Malino juga masuk kalender pariwisata nasional,” harapnya.

Di kesempatan itu, ia juga menyampaikan jika Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, juga dijadwalkan akan hadir langsung dalam event ini pada 14-15 Juli mendatang. “Saya sudah menghadap langsung Pak Gubernur, insyaAllah beliau hadir langsung di event ini 14-15 Juli nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memang sudah memerintahkan Dinas Pariwisata Pemprov Sulsel, untuk memasukkan Beautiful Malino dalam Calender of Event Pemprov Sulsel. Ia juga berharap event ini kedepan bisa menjadi event nasional seperti halnya Lovely Toraja.

Usai membuka pameran secara resmi, Adnan yang didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio, Ketua DPRD Gowa, Anzar Zaenal Bate, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, mengunjungi satu persatu stand pameran.

Event yang digelar 14-15 Juli ini sendiri akan merangkum berbagai kegiatan. Seperti seminar dan pameran budaya, lari lintas alam, sepeda gunung, bincang budaya, parade bunga, festival music, summer camp. (*)


BACA JUGA