Tata Mandong Dirawat di RS Faisal Makassar

Sabtu, 15 Juli 2017 | 14:19 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sang tetua Lembah Ramma Gunung Bawakaraeng dilarikan ke Rumah Sakit Islam Faisal, Jumat (14/7/2017) kemarin. Ia mengalami stroke ringan yang diperiksa oleh pihak dokter dari RSUD Syech Yusuf.

Karena minim peralatan medis di RSUD Syech Yusuf, Tata Mandong dirujuk ke RSI Faisal. Kini sang bapak dari orang pendaki Lembah Ramma masih dirawat dengan intensif pihak kedokteran RSI Faisal.

“Sejak tanggal (3/7/2017) masuk di Kallong Talla, Tata Mandong tak kunjung membaik. Sehingga kami melarikannya ke RSI Faisal dan beliau masih dirawat inap,” ungkap salah seorang senior pecinta alam, Zulaefah, Sabtu (15/7/2017).

Lanjutnya, ia (Bunda Zul) menjelaskan jika kondisi Tata Mandong memburuk sejak dua pekan lalu. Sejak awal masuk di RSUD Syech Yusuf dan tak kunjung membaik.

“Awalnya Tata Mandong dirujuk dari Puskesmas Tinggi Moncong untuk dirawat. Tetapi kondisinya makin memburuk, jadi RSUD Syech Yusuf kembali merujuk ke RSI Faisal,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, kalangan penggiat alam yang biasa menjejaki Lembah Ramma Gunung Bawakaraeng untuk mendoakan beliau, dan sekiranya juga dapat menyantuni baik moril ataupun materil.(*)


BACA JUGA