Bumikan Literasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Maros Keliling Sekolah

Senin, 17 Juli 2017 | 19:23 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Guna mendukung gerakan Maros menuju kota Literasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Maros intens melakukan kunjungan ke sekolah dan mengajak siswa untuk membaca di mobil perpustakaan, seperti yang terlihat di SD 232 Inpres Marusu Kecamatan Maros Baru, Senin (17/7/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Maros, Kamaluddin Nur pun terjun langsung memantau dan mengajak murid-murid tersebut untuk giat membaca agar bisa terus berprestasi dan meraih cita-cita. Hal ini pun sebagai upaya membumikan literasi di Kabupaten Maros.

pt-vale-indonesia

“Dalam mendukung upaya Maros menjadi Kabupaten Literasi, gerakan gemar membaca ini harus menyentuh murid sekolah dasar dan membiasakan mereka sejak dini membaca.” Ujar Kamaluddin.

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya hanya memiliki 1 unit perpustakaan keliling yang akan dimaksimalkan penggunaannya. Namun tetap diharapkan kedepannya perpustakaan keliling tersebut bisa bertambah untuk menjangkau sekolah yang jauh dari pusat kota.

“Kedepannya, perpustakaan keliling ini selain berkunjung ke sekolah-sekolah, juga akan parkir di beberapa area publik terbuka seperti hutan kota, area Kuliner PTB dan tempat keramaian lainnya.” Tutupnya. (*)


BACA JUGA