Ilustrasi

Peluang M Yasin Diusung NasDem di Pilkada Bantaeng

Senin, 17 Juli 2017 | 20:51 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Peluang Wakil Bupati Bantaeng M Yasin untuk diusung oleh Partai NasDem bertarung di Pilkada Bantaeng mendatang makin terbuka lebar. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel yang juga adalah bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) telah melantik M Yasin sebagai Ketua PMI Bantaeng.

Tidak hanya itu, sebelumnya Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) juga telah memberikan kepercayaan kepada M Yasin untuk menduduki jabatan salah satu unsur Wakil Ketua di NasDem Sulsel. Hal ini bisa saja menjadi pertimbangan RMS untuk memberikan rekomendasi usungan kepada Wakil Bupati ‘Butta Tanah Toa’, julukan Kabupaten Bantaeng itu.

pt-vale-indonesia

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif yang dikonfirmasi memastikan bahwa NasDem sudah pasti akan mengusung kader partai besutan Surya Paloh itu di hajatan politik Bantaeng. Anggota DPRD Sulsel ini mengatakan bahwa peluang M Yasin untuk diusung NasDem juga sangat terbuka lebar. Sebagai kader NasDem, kata dia M Yasin tentu menjadi prioritas untuk mengantongi rekomendasi usungan. “Potensi kader NasDem di bantaeng sangat besar,” kata Sahar, pada Senin (17/7/2017).

Lanjut Sahar, hal itu terbukti dari ada dua kader NasDem yang telah menyatakan sikap siap maju di Pilkada Bantaeng. Yakni M Yasin dan Ketua DPD NasDem Bantaeng Rusman Idris.

“Peluang untuk kader itu sangat besar, karena disana ada dua kader yang mau maju,” ungkapnya.

Hanya memang, dikatakan Sahar, baik M Yasin maupun Jurangan, panggilan yang dilekatkan ke Rusman Idris memiliki peluang yang sama. Tetapi, untuk saat ini kedua figur tersebut diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan diri ke masyarakat. Pasalnya, dalam memberikan rekomendasi usungan NasDem menggunakan mekanisme survey. sehingga, kata Sahar siapapun diantara kedua figur ini nantinya yang mendapatkan hasil survey tertinggi maka dialah yang akan mendapatkan rekomendasi usungan.

“Biarkan dulu bersosialisasi dan kita tunggu hasil survey, karen kita kan pake mekanisme survey,” jelas Sahar. (*)


BACA JUGA