Pemkab Maros Bagikan Al Quran ke Pegawainya

Senin, 17 Juli 2017 | 19:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros mendapat mushab Al Quran dan terjemahan. Al Quran ini diserahkan oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman, kepada masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OKP) dalam upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Palantikang Maros, Senin (17/7/2017).

Kabag Humas Pemkab Maros Andi Darmawati mengatakan, pembagian Al Quran ini merupakan salah satu program Pemkab Maros untuk membangkitkan semangat religi ASN dalam upaya membangun Kabupaten Maros yang lebih sejahtera.

pt-vale-indonesia

“Pembagian Al Quran ini juga menjadi bagian dari Gerakan Maros Mengaji, sebanyak 10.000 Al Quran disiapkan untuk dibagikan,” katanya.

Penyerahan kitab suci tersebut diharapkan mampu menambah semangat para pegawai dalam mempertebal keimanan dalam menjalankan tugas keseharian.

“Al Quran yang dibagikan tidak dijadikan panjangan semata, tidak pula sekadar dibaca, tetapi harus dipahami, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari,” tambahnya, mengutip pesan Bupati Maros.

Selain untuk semua ASN Pemkab Maros yang berjumlah 7000-an orang, mashab Al Quran yang diberi nama Ar Rahman ini juga akan dibagikan kepada Ormas dan OKP Islam, juga untuk perpustakaan masjid. (*)


BACA JUGA