Poltekpar Makassar Seleksi Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Selasa, 18 Juli 2017 | 17:40 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, Gosulsel.com — Politenik Pariwisata Negeri Makasar (POLTEKPAR) melaksanakan seleksi bagi calon mahasiswa baru melalui  jalur Seleksi Mandiri Masuk (SMM) Kategori Umum. Seleksi tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari hari Senin (17/7/2017) hingga Rabu (19/72017 di Kampus Poltekpar Makassar Jl. Gunung Rinjani, Tanjung Bunga Makassar. 

Seleksi terdiri dari tiga jenis yakni Psikotes, Ujian tulis Bahasa Inggris dan Wawancara. Seleksi melalui Jalur SMM Kategori Umum diikuti oleh 735 orang peserta, dengan menggunakan sebanyak 28 ruang kelas dalam pelaksanaannya. 

pt-vale-indonesia

Seluruh pendaftar SMM juga wajib melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tinggi berat badan, tekanan darah, mata, narkoba, dan paru-paru di rumah sakit pemerintah sebagai persyaratan ketika mereka akan mengambil kartu peserta seleksi.

Selain melalui Jalur SMM Kategori Umum, sebelumya pada bulan Juni yang lalu Poltekpar Makassar bersama 5 Perguruan Tinggi Pariwisata (PTP) yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata juga telah melaksanakan ujian Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi dan Politeknik Pariwisata (SBMSTAPP) serta Seleksi Mandiri Masuk (SMM) Kategori  Bebas Tes dan Kategori Bebas Tes Dengan Bantuan Biaya Pendidikan memberikan bagi siswa berprestasi akademik namun memiliki kemampuan ekonomi lemah.

Islahuddin, Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan Poltekpar Makassar mengatakan, untuk tahun 2017 kuota mahasiswa baru yang akan diterima melalui jalur SMM Kategori Umum berjumlah 223 orang dari total 500 orang mahaiswa baru yang akan diterima. Dari Jalur SBM telah diterima sebanyak 227 orang, dari Jalur SMM Kategori Bebas Tes 24 orang dan Bebas Tes Dengan Bantuan Biaya Pendidikan sebanyak 10 orang.

500 orang mahasiswa baru tersebut akan didistribusikan ke delapan program studi baik jenjang D3 maupun D4 yang dibina Poltekpar Makassar. Untuk jenjang D3, Poltekpar Makassar memiliki program studi Manajemen Divisi Kamar, Manajemen Tata Hidangan, Manajemen Tata Boga dan Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata. Sedangkan, untuk jenjang D4 terdiri atas program studi Administrasi Perhotelan, Manajemen Bisnis Perjalanan, Manajemen Konvensi dan Perhelatan, serta Manajemen Kepariwisataan.(*)


BACA JUGA