Danrem 141 Toddopuli Tinjau Kinerja Prajurit di Kampung Biccuing

Rabu, 19 Juli 2017 | 23:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Danrem 141 Toddopuli Drs.Yotanabey A.M.Def. S.T melakukan kunjungan di lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 di Kampung Biccuing, Kecamatan Lalabata rilau, Rabu (19/07/2017).

Danrem 141 Toddopuli didampingi Bupati Soppeng A.Kaswadi Razak, kajari Soppeng Atang Pujiyanto serta Kadis Kominfo Soppeng A.Fitratuddin, Kadis PU Soppeng H.Abdullah dan Kapolsek Lalabata serta Danramil Lalabata.

pt-vale-indonesia

Perjalanan yang cukup menantang untuk dilalui menuju perkampungan, membuat rombongan harus menggunakan mobil off road dan motor trail. Namun, suasana sejuk serta pemandangan yang cukup menarik membuat perjalanan cukup menyenangkan.

Sesampai di perkampungan Biccuing, Danrem 141 Toddopuli Drs.Yotanabey langsung memberikan penyuluhan kepada warga terkait masalah kesehatan di salah satu posko TMMD ke-99.

Selain itu, dilakukan pula peninjauan mesjid dan gereja serta perintisan jalan yang dilakukan TMMD sejak diturunkan di Kampung Biccuing.

Drs.Yotanabey sangat optimis bahwa program TMMD ke-99 di Kampung Biccuing bisa terlaksana dengan baik berkat kerjasama TNI dan Polri, masyarakat serta bantuan pemerintah daerah Kabupaten Soppeng.

“Sampai sekarang dia (para tentara) masih semangat bekerja, dulunya dia bertempur sekarang membuat jalan tembus,” senyum Yotanabey.

Danrem 141 toddopuli mengharapkan peningkatan jalan tembus dan dapat dimuluskan karena menganggap Kampung Biccuing dapat dijadikan kawasan wisata.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyebutkan bahwa dengan adanya TMMD, membantu pemerintah untuk membuat akses jalan sehingga masyarakat dapat merasakan suasana baru di tempat baru.

“Kalau akses jalan sudah baik maka semuanya lancar,” ungkap A.Kaswadi.

Kaswadi menambahkan bahwa perintisan jalan yang panjangnya 6 kilometer lebih, hanya menunggu penyempurnaan.

“Mereka harus merasakan sama halnya yang tinggal di perkotaan,70 tahun yang lalu kita sudah merdeka sedangkan dia belum nikmati,” kata mantan anggota DPRD Soppeng dua periode itu.(*)


BACA JUGA