Bakal calon Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid ikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPW PAN Sulsel, Minggu (23/7/2017)

Andi Irwan Janji Tambah Kursi PAN di Pinrang

Minggu, 23 Juli 2017 | 16:27 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bakal calon Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN).

Kegiatan ini berlangsung di Grand Hotel Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Minggu (23/7/2017).

pt-vale-indonesia

Dihadapan pengurus Desk Pilkada PAN Sulsel, Andi Irwan mengungkap motivasinya untuk mengendarai partai berlambang matahari terbit itu. Dia sebagai kader Demokrat mengakui bahwa ada kesamaan persepsi dengan kader PAN. Khususnya pengurua DPD PAN Kabupaten Pinrang.

“Bahwa apa yang menjadi motivasi kami, adalah siap bersinergi dengan Partai Amanat Nasional. Dengan ada kesamaan, saya pribadi dari Partai Demokrat dengan PAN. Dan memang ada kedekatan emosional dengan kader – kader partai PAN di bawah (Pinrang),” kata Andi Irwan.

Tidak hanya itu, perihal politik, ia berjanji akan terlibat dalam kemajuan PAN di Pinrang. Khususnya pada penambahan jumlah kursi PAN di DPRD Pinrang. Diketahui saat ini PAN mendudukan 2 kadernya di DPRD Pinrang.

“Dan Insya Allah, kalau kami di ridhoi, tentu saya memliki tanggung jawab moral terhadap partai ini. Minimal sekarang dari 2 kursi di DPRD menambah kursi,” ucapnya.

Hanya memang, untuk terlibat dalam target kursi PAN di Pinrang, Andi Irwan meminta itu diberikan pintu lebar membuka komunikasi dengan kader PAN di Pinrang, seperti dilibatkan dalam penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg).

“Tapi harus bersinergi, minimal jika perekrutan melibatkan kami,” tegasnya. (*)


BACA JUGA