Hotel Clarion Bangun Taman Kota & Reflexy Track di Jl Alauddin

Selasa, 25 Juli 2017 | 12:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Taman Kota dan Reflexy Track di Pertigaan Jl AP Pettarani dan Jl Sultan Alauddin,Makassar resmi dibuka hari ini, Selasa (25/7/2017). Taman ini diperuntukkan bagi masyarakat kota Makassar khususnya yang tinggal disekitaran Jalan Alauddin dan Pettarani.

“Fungsionalnya ini amat banyak, untuk reflexy, relaksasi dan juga olahraga fisik. Itu juga yang diminta oleh pak camat bukan hanya sebatas taman tapi memberi fungsi yang lebih,” ujar GM Grand Clarion Hotel Makassar, Anggiat Sinaga, saat meresmikan taman kota tersebut.

pt-vale-indonesia

Taman yang merupakan hasil dari program CSR Grand Clarion Hotel Makassar ini memiliki luas 150m2. Selain menyediakan taman yang indah dipandang juga bisa digunakan sebagai tempat reflexy atau olahraga ringan karena disediakan area jogging track untuk kesehatan kaki, foot streching stone, dan body push up pole.

“Ini persembahan kami yang tidak begitu signifikan dari segi luasan. Kami berpartisipasi untuk lingkungan melalui pembuatan taman kota ini,” tuturnya.

Selain itu, ditanam pula lubang biopori disekitar taman yang dapat menampung air hujan sehingga sangat berguna bagi tanaman jika musimkemarau tiba karena dapat menyalurkan air.

Camat Tamalate, Hasan Sulaiman, mengapresiasi program yang dilaksanakan manajemen Grand Clarion Hotel Makassar. Ia mengharapkan program ini dapat menstimulus perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama.

“Nilainya tidak seberapa, tapi yang perlu diapresiasi bahwa ada kepedulian yang sangat kuat terhadap lingkungan sekitar bahkan manajemen Clarion menjadi pemantik bagi perusahaan lain untuk juga melakukan hal yang sama bahkan lebih. Masih ada space sekitar 1500m2 yang belum tertata,” tukasnya.(*)


BACA JUGA