3 Komunitas Facebook Kompak Sambangi Korban Kebakaran di Pongtiku

Senin, 31 Juli 2017 | 12:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sejumlah komunitas media sosial grup Facebook menggelar bakti sosial, mengunjungi korban kebakaran di daerah Pongtiku 1, Kecamatan Tallo, Makassar, Minggu (30/7/2017).

Mereka tergabung dari 3 elemen grup Facebook, yakni Laporan Warga makassar (LWM), Grup Berita aktual seputar kota makassar (BASKOM) dan grup Makassar Mersatu (MB).

Dalam kunjungan tersebut, ketiga komunitas Facebook ini kompak menyerahkan santunan ke korban kebakaran berupa beras, mie instan, gula, pakaian bekas layak pakai dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

“Semua sumbangan ini berasal dari member masing – masing grup. Kegiatan ini bukan yang pertama kalinya, dan seperti biasanya, kami patungan,” kata koordinator Baskom, Fadli Bungsu.

Terlihat juga, anggota DPRD Kota Makassar, Basdir SE berbaur dengan ketiga elemen komunitas facebook itu. Fadli mengatakan bahwa Basdir memang setiap saat terlibat dalam kegiatan tiga grup facebook itu.

“Kakanda Basdir memang selama ini selalu ikut membatu dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang kami lakukan. Kegiatan ini tidak terlepas dari sumbangan kak Basdir,” ujarnya.

Sementara itu, Basdir yang dikonfirmasi mengaku bahwa, memang selama ini selalu aktif memonitor situasi Kota Makassar lewat medsos, khususnya facebook.

“Karena di medsos, warga lebih terbuka menyampaikan uneg – unegnya, di samping itu, komunitas medsos yang saya ikuti itu, selalu melaksanakan kegiatan kemanusiaan,” singkat politisi Demokrat itu.(*)