Di Demokrat, Bro Rivai Umbar Kedekatannya dengan SBY

Senin, 31 Juli 2017 | 18:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras, membeberkan kedekatannya dengan Ketua DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

Hal ini dikakukan Rivai saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur di Kantor DPD Demokrat Sulsel, Yusuf Deng Ngawing, Makassar, Senin (31/7/2017).

pt-vale-indonesia

Dia menceritakan pada saat masa kepemimpinan SBY sebagai Presiden RI, dirinya bekerja di Kementerian Pertahanan. Dia mengatakan saat itu, tidak hanya bekerja sebagai pertahanan militer, tapi juga untuk pertahanan kesejahteraan rakyat. Selain itu, dia juga pernah mengabdi untuk SBY secara pribadi.

“Saya juga pernah mengabdi di Sekretariat negara, bagian militer. Saya pernah mengabdi di mana saat itu presidenya adalah bapak Susilo bambang Yudhyono. Dalam penugasan saya, secara khusus di lembaga itu tentu tidak terlepas dari pak SBY, memberikan keamanan bagi beliau, dan memberikan keamanan untuk beliau secara khususnya,” ujar Bro Rivai, sapaan akrabnya.

Hal ini yang kemudian membuat dirinya mengidentifikasi Sulawesi Selatan yang menurutnya memiliki nilai yang sangat strategis. “Hal itulah yang kemudian memanggil saya untuk mereposisi Sulawesi Selatan sebagai pusat pengembangan ekonomi dan poros maritim nusantara,” ucapnya.

 

“Olehnya, saya punya harapan, karena punya medan pengabdian, karena ada beberapa keluarga yang hitunganya di posisi Demokrat hari ini,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Bro Rivai juga mengklaim memiliki hubungan emosional dekat dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia mengatakan sebanyak 19 orang pendiri Universitas Pertahanan Nasional, diantaranya adalah Bro Rivai, AHY dan SBY.

“Saya bersama Pak AHY pernah besama keliling dunia, satu tempat tidur pada saat membangun universitas pertahanan di Bogor. Mudah-mudahan saya dengan Partai Demokrat bisa dalam kerangka kerja sama. Bisa dalam kerangka diberikan usungan,” harapnya.(*)


BACA JUGA