Mahasiswa UKI Jakarta Silaturahmi ke Pemda Toraja Utara

Rabu, 02 Agustus 2017 | 09:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Toraja Utara, GoSulsel.com – Bupati Toraja Utara, Drs Kalatiku Paembonan.M.Si, bersama Wakil Bupati Toraja Utara Rinto Yosia Kadang, menerima kedatangan dari rombongan PKM UKI Jakarta.

Kunjungan rombongan PKM UKI Jakarta ini, merupakan kunjungan silahturahmi yang selalu di lakukan oleh mereka. Dalam kunjungan ini, rombongan UKI Jakarta mengunjungi sekaligus mensurvei lokasi-lokasi wisata yang ada di Toraja Utara, seperti objek wisata Ke’te Kesu’, objek wisata Londa, Bori’ Kalimbuang, serta pasar hewan bolu.

pt-vale-indonesia

Linda Sumilat selaku ketua PKK Kab Toraja Utara yang juga merupakan alumnus dari UKI Jakarta, menjadi mediator yang memfasilitasi kunjungan PKM UKI Jakarta ke Toraja Utara.

Linda Sumilat mengatakan, kunjungan tersebut bukan hanya merupakan kegiatan bulanan atau tahunan saja, tetapi sudah menjadi kegiatan rutinitas dari alumni UKI Jakarta.

“Kami terdiri dari Dosen/Pejabat Tinggi, profesor, Doktor, Arsitek, ingin berbagi kepada masyarakat apa yang kami dapat atau pelajari di UKI, semua itu akan kami sampaikan setelah selesai melakukan peninjauan-peninjauan ke lokasi-lokasi pariwisata. Kami bukan hanya sekedar melakukan perjalan saja, tetapi kami juga meninjau & mempelajari apa-apa yang bisa kami sampaikan dan bagikan untuk masyarakat,” urainya.

Di sela-sela silahturahmi, Bupati Toraja Utara, saat menerima kedatangan rombongan UKI Jakarta,menyampaikan, bahwa seluruh rantai ekonomi diperuntukkan untuk rakyat.

“Objek pariwisata di Toraja Utara yang terus menarik wisatawan, penghasilannya berdampak positif bagi masyarakat. Toraja merupakan kota pariwisata ke 3 di Indonesia, setelah Bali & Toba. Untuk itulah, kunjungan yang dilakukan oleh PKM UKI Jakarta ini, sangat berdampak bagi kami Pemda dan khususnya masyarakat. Kunjungan seperti ini juga merupakan salah satu pintu untuk memperkenalkan Toraja di luar sana, dimana Toraja merupakan Kota Pariwisata,” ujar Kalatiku.

Pemerintah Daerah yang diwakili oleh asisten bidang pemerintahan yang juga PLH Sekda, Drs. Rede Roni Bare, M. Pd, Kabag Umum Stevi, serta sekretaris Dinas Pariwisata Jeni Sakka.mendampingi rombongan ini pada setiap kunjungannya ke tempat-tempat wisata. (*)


BACA JUGA