Perekonomian Sulsel Terbaik Nasional, SYL Diganjar Penghargaan KDI 2017

Rabu, 02 Agustus 2017 | 14:36 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar-Gosulsel.com — Ajang Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 digelar.  Pada penyelenggaraan ini Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) meraih penghargaan Kategori Ekonomi dan Investasi. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di The Westin Hotel Jakarta, Selasa malam (1/8).

pt-vale-indonesia

SYL dianggap berhasil menjadikan Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia di bidang ekonomi dengan pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas nasional dan pendapatan rakyat yang terus meningkat. 

Selain itu, kemudahan pengurusan investasi terbaik di Indonesia dan dijadikan percontohan oleh KPK. 

Tahun lalu, 2016, SYL diajang yang sama memperoleh penghargaan berbeda, yaitu kategori Tata Kelola Pemerintahan.

Pada ajang keempat kali ini, selain SYL, 26 kepala daerah lainnya menerima penghargaan. Diberikan kepada kepala daerah yang berhasil dalam mengelola dan menggarap potensi daerah,  dimana memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan. Serta memajukan wilayah yang dipimpinnya. 

Enam kategori antara lain, Pelayanan Masyarakat, Sosial dan Budaya, Infrastruktur dan Pembangunan, Ekonomi dan Investasi,  Lingkungan Hidup dan Tata Kelola Pemerintahan.(*)


BACA JUGA