Tanribali Lamo incar rekoemendasi Demokrat Sulsel sebagai Wakil Gubernur mendampingi Nrudin Abdullah (NA) di Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jalan Jln Yusuf Deng Ngawing, Makassar, pada Kamis, 3 Agustus 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Tanribali Lamo Yakin Tak Akan ‘Dibuang’ Nurdin Abdullah

Kamis, 03 Agustus 2017 | 15:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tanribali Lamo (TBL) mengembalikan formulir di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel. Ia mengaku hanya menginginkan rekomendasi bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel untuk mendampingi Nurdin Abdullah (NA).

TBL yakin, komitmennya dengan Nurdin Abdullah yang telah terbangun sejak dua tahun lalu, tak akan berubah. Ia pun percaya diri NA tidak akan ‘membuang’ dirinya sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

pt-vale-indonesia

“Saya dengan pak Prof (Nurdin Abdullah) sejak Desember 2015 sudah berkomitmen tanpa tertulis. Kami berkomitmen sebagai orang bugis,” kata TBL, usai mengembalikan formulir di Kantor Demokrat Sulsel, Jln Yusuf Daeng Ngawing, Makassar, pada Kamis (3/7/2017).

Di hadapan pengurus Demokrat Sulsel, TBL mengungkap alasannya untuk mengabdi di Sulawesi Selatan. Sejak menduduki jabatan Dirjen Kesbangpol RI, dirinya dipercayakan sebagai salah satu ketua tim pemerintahan pada pembahasan Undang – undang Kepala Daerah.

“Dan ini yang saya mau jalankan. Karena kami di tim itu telah berjanji, siapapun yang nantinya akan menjadi Kepala Daerah maka akan menjalankan dengan baik, sesuai perintah dan tanpa melanggar Undang – undang Kepala Daerah,” ucap TBL.

Menurutnya Kepala Daerah, yang terdiri dari Gubernur dan Wakil Gubernur harus bersama – sama selama 5 tahun. Jika ada Wakil Gubernur yang tidak sepaham dengan Gubernur, maka kata dia, hal itu perlu untuk dipertanyakan.(*)


BACA JUGA