Pertandingan Futsal di lapangan Manora, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros

Antusias Warga Pelosok Cenrana Peringati HUT RI ke 72

Rabu, 09 Agustus 2017 | 19:08 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Ratusan warga Desa Laiya memadati lapangan Manora, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros sejak minggu 6 Agustus 2017. Pasalnya warga yang berada di pelosok Cenrana ini antusias mendukung tim andalan mereka dalam laga pertandingan Futsal, Volly dan Takrow antar dusun yang digelar oleh Karang Taruna, Bulaengta Laiya.

Kegiatan ini adalah rangkaian memperingati Hut RI ke 72 tahun. Rabu (09/08/2017). Sedikitnya ada 12 tim yang berlaga dan mewakili 7 dusun.

pt-vale-indonesia

Panitia Kegiatan, Muhammad Arif kepada wartawan mengatakan jika kegiatan tersebut adalah kegiatan perdana bagi pengurus Karang Taruna.

“Ini adalah kegiatan pertama yang kita gelar, dan ternyata antusias warga begitu baik. Tentu ini menjadi poin plus bagi kami warga pelosok, bahwa untuk berkarya itu tidak mesti melihat letak geografis, kreatifitas dan kemauan yang menjadi tolok ukur utama.” Ujar Arif.

Arif juga mengapresiasi dukungan kepala desa Laiya, menurutnya, kepala desa sangat maksimal dalam memberi perhatian kepada pemuda.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah desa, dalam hal ini pak desa Laiya, Pak Andi Muhammad Risal. Perhatian Beliau ke pemuda sangat baik, ini saya rasa bisa menjadi contoh bagi desa lain agar kiranya para kepala desa bisa peduli kepada pemuda” Tutupnya.

Salah seorang warga, H Madi mengatakan jika lomba yang diadakan ini selain untuk meramaikan acara 17an juga bisa menyambung silaturahmi antar warga. “Selain untuk acara 17an, ini juga jadi ajang silaturahmi bagi kami para masyarakat dan pemuda” Ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Laiya, Andi Muhammad Risal mengatakan jika dirinya sangat berterima kasih kepada pemuda khususnya pengurus Karang Taruna Bulaengta. “Kami dari pemerintah desa tentu mengucapkan terima kasih kepada panitia terutama para pengurus Karang Taruna Desa Laiya, dengan adanya kegiatan positif seperti ini tentu akan memberi dampak yang baik bagi masyarakat, terutama pemuda. Bisa menyambung tali silaturahmi dan menekan kegiatan negatif, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemuda Desa Laiya,” singkatnya.


BACA JUGA