Kemenko Bidang Kemaritiman Pantau Pembangunan PLTB di Sidrap

Rabu, 09 Agustus 2017 | 13:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sidrap,GoSulsel.com – Jelang pemasangan kincir angin untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap, pihak Kemenko Bidang Kemaritiman berkunjung langsung ke lokasi pembangunan PLTB di Pabbaressang Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Rombongan dipimpin Asisten Deputi Infrastruktur Pertambangan dan Energi, Kemenko Bidang Kemaritiman, Yudi Prabangkara.

pt-vale-indonesia

Kedatangan tim dari dari Kemenko Bidang Kemaritiman ini untuk mengecek langsung progres proyek PLTB di Sidrap dengan kapasitas 75 mega watt itu.

Sebelum ke Sidrap tim juga telah melakukan pengecekan pelabuhan Parepare sebagai tempat sandarnya kapal pengangkut material untuk pembangunan PLTB itu.

“Alhamdulillah dari pihak Kemenko Kemaritiman sangat senang dan bangga atas kerja yang dilakukan oleh pihak PT. UPC Sidrap Bayu Energy yang kemajuan fisiknya luar biasa,” kata Kepala Bappelitbangda Sidrap, H Awaluddin Ramli yang ikut mendampingi rombongan Kemenko Bidang Kemaritiman Senin lalu.

Sesuai rencana target, akan terpasang minimal 2 tiang kincir angin pada akhir Agustus ini. “Dari informasi Kemenko Kemaritiman rencananya bapak Presiden RI Koko Widodo akan menyaksikan kincir angin teraebut,”lanjut Awaluddin.

Kehadiran pihak Kemenko Bidang Kemaritiman di Sidrap didampingi sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Sidrap.

Asisten Deputi Infrastruktur Pertambangan dan Energi, Kemenko Bidang Kemaritiman, Yudi Prabangkara sendiri mengaku sangat berterimakasih ke Pemkab Sidrap yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan PLTB tersebut.

“Ini adalah kebanggan bersama baik dari tingkat pusat, provinsi dan terkhusus Kabuapten yang tercatat sebagai sejarah di Indonesia pertama pembangkit listrik tenaga bayu energy listrik baru terbarukan,”ungkap Bayu.(*)


BACA JUGA