Ketua PMI Sulsel Pimpin Donor Darah di Brigif Para Raider

Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Ichsan Yasin Limpo (IYL) boleh saja disibukkan dengan sederet aktivitasnya, terutama sebagai kandidat gubernur. Tapi tanggungjawabnya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel tak pernah diabaikan.

Jelang HUT Kemerdekaan RI, IYL yang sejak dulu dikenal sebagai tokoh kemanusiaan, menyempatkan waktunya memimpin donor darah yang digelar PMI Maros bekerjasama Brigif Para Raider 3/TBS di Tanralili, Maros, Kamis (10/08/2017).

Di markas prajurit Brigadir Infanteri (Brigif), IYL yang juga ketua dewan penasehat Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Sulsel, menyosialisasikan pentingnya donor darah.

Menurut pelopor pendidikan gratis di Indonesia ini, donor darah memiliki banyak manfaat. Selain bisa membantu untuk sesama, juga sangat bagus bagi kesehatan para pendonor.

“Kenapa prajurit TNI/Polri sangat jarang sakit. Karena mereka rutin melakukan donor darah. Itu manfaat bagi kesehatan kita sendiri. Di samping itu, asas manfaatnya, tentu saja bisa menolong sesama,” kata IYL saat memberikan sambutan di depan ribuan istri perwira dan prajurit di GOR Brigif Para Raider 3.

Dalam kesempatan tersebut, IYL yang datang bersama Ketua PMI Maros Chaidir Syam, serta sejumlah pengurus PMI Sulsel, juga menyampaikan penghargaan terima kasih kepada jajaran Brigif Raider 3 atas kerjasama yang terjalin.

Selain sosialisasi manfaat donor darah, IYL yang memang dikenal dekat dengan keluarga TNI/Polri, juga menyempatkan waktunya melakukan kunjungan di markas Brigif tersebut. Seperti bercengkrama dengan peserta didik di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sementara itu, Pelaksana tugas Komandan Brigif Para Raider 3,Letkol Inf Mahfud Junaedi, menaruh harapan agar sinergitas dan kerjasama dengan PMI bisa terus digalakkan.