Polsek Turikale Maros Ringkus Spesialis Pencuri Helm

Jumat, 11 Agustus 2017 | 22:53 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Pihak SPKT Polsek Turikale Maros mengamankan seorang pemuda spesialis pencuri helm merek KYT, di masjid Al-Markaz Maros. Pelaku atas nama Hendrik Idris (22), merupakan warga lingkungan Tompo balang, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Maros. Jum’at (11/08/2017).

Saat melakukan aksinya, pelaku kedapatan sementara mengambil helm KYT warna hitam milik jamaah. Setelah itu, pelaku yang hendak berjalan meninggalkan lokasi namun dengan gelagak yang mencurigakan sehingga Remaja mesjid pun langsung menangkap pelaku dan melaporkan ke SPKT Polsek terdekat.

Ternyata, aksi ini bukanlah yang perdana bagi Idris. Ia telah melakukan aksinya ini beberapa kali ditempat yang sama. Hal tersebut terungkap dari rekaman cctv mesjid Al-Markaz. Juga, seminggu yang lalu pelaku sempat dilaporkan ke pihak yang berwajib dengan kasus yang sama.

SPKT Polsek Turikale Maros Agus Yahri, mengatakan, remaja dan pengelola atau pengurus mesjid Al-Markaz Maros, sudah beberapa kali melaporkan kasus yang sama ke Polsek Turikale dengan menyerahkan hasil rekaman cctv mesjid.

“Sekitar seminggu yang lalu pelaku dilaporkan karena telah terekam kamera cctv saat mencuri helm milik jamaah yang sedang beribadah,” katanya.

Pelaku mengaku menjual helm curiannya dengan harga Rp120 ribu. Saat ini pelaku beserta barang bukti tengah diamankan Polisi.

“Kami sudah amankan pelaku. Saat ini, ia (pelaku) beserta seluruh barang bulkti kita amankan untuk pengusutan lebih lanjut,” ujar Agus Yahri.


BACA JUGA