Lipat Gandakan Kursi Legislatif, ​Nasdem Maros Buka Penjaringan Bacaleg Lebih Awal

Minggu, 13 Agustus 2017 | 05:02 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Maros, resmi membuka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk menghadapi kontestasi pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 akan datang.

Pendaftaran Bacaleg ini akan dibuka mulai hari ini, Sabtu (12/08/2017), hingga bulan september mendatang. Hal itu, disampaikan Ketua Bappilu Partai NasDem Maros, Haris S.Pdi, di sekretariat partai Nasdem, jalan Gladiol No 4B, kompleks terminal ruko Maros, dengan didampingi Ketua Umum DPD Partai NasDem Maros, A Harmil Mattotorang serta pengurus lainnya.

pt-vale-indonesia

Haris menjelaskan, syarat untuk menjadi Bacaleg NasDem, umumnya sama dengan persyaratan Partai lainnya,”WNI usia minimal 21 tahun, bersedia menyediakan sarana dan prasana persiapan pencalegan serta aktif berlembaga, dan tidak memiliki catatan terlibat narkoba atau kejahatan lainnya,” katanya kepada awak media.

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan partainya mensyaratkan bacaleg yang mendaftar kelak harus aktif berlembaga, karna partai besutan Surya Paloh ini ingin meningkatkan kualitas kader yang bakal diusung.

Sementara H.A Harmil Mattotorang yang juga Wabup Maros mengatakan, program penjaringan ini sengaja dibuka lebih cepat karena banyak hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan,”para Bacaleg harus mengetahui cara bersosialisasi didapilnya masing-masing agar bisa menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas dan memberikan perubahan ke arah lebih baik,” ujarnya.

Wakil Bupati Maros dua periode ini optimis, dengan penjaringan yang dibuka seluas-luasnya bagi pemuda pemudi terbaik Kabupaten Maros, maka semakin besar peluang dalam mencari pemimpin masa depan sesuai program Partai NasDem, Indonesia Memanggil.

“Kita welcome kepada siapa saja yang siap akan semua ketentuan yang berlaku. Dengan demikian kedepannya Nasdem betul-betul menghasilkan kader berkualitas untuk duduk mewakili rakyat dilegislatif,” tambahnya.

Bahkan NasDem mempersilahkan kader partai lain untuk mendaftar sebagai bacaleg di NasDem. Namun dengan catatan terlebih dulu mundur dari partai sebelumnya.

Saat ini, Fraksi Partai NasDem di DPRD Maros terdapat 3 kursi dan diharapkan pada Pileg 2019 mendatang bisa meningkat seratus persen menjadi 6 kursi.


BACA JUGA