#

Program Desa Membangun Pemicu Perbaikan Infrastruktur di Desa Bonto Biraeng

Rabu, 16 Agustus 2017 | 15:14 Wita - Editor: Baharuddin -

Bontonompo,GoSulsel.com – Program Desa Membangun yang dicanangkan pemerintah daerah memacu desa untuk berlomba-lomba menggiatkan kegiatan pembangunan. Salah satunya Desa Bonto Biraeng. Desa ini terus memacu pembangunannya di bidang infrastruktur dengan anggaran melalui APBD desa.

“Kegiatan pembangunan di desanya meliputi perbaikan kantor desa dan kantor Bundes, pembangunan drainase serta talud. Selain itu, pembangunan paving blok di dua dusun, yakni Dusun Kokoa dan Dusun Taipa Lele. Pekerjaan drainase, talud dan paving blok ini untuk menunjang aktivitas warga,” kata Kepala Desa Bontobiareng, H Rivai Hamzah, saat ditemui Selasa (16/8/2017).

Rivai Hamzah berharap, program pembangunan yang dilaksanakan tersebut disamping berdampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan warga di desanya, juga mendongkrak taraf kesejahteraan ekonomi.

Ia mengatakan, perbaikan kantor desa menjadi hal prioritas yang diprogramkan oleh Kepala Desa Bontobiraeng, H Rivai Hamzah. Tujuannya agar proses pelayanan semakin meningkat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama warga desa dan tokoh tokoh masyarakat, kita bisa merehab kantor desa,” ujar Burhan, Selasa, 15 Aguatus.

Perbaikan kantor desa, kata dia, mulai dirancang sejak awal dia terpilih sebagai kepala desa. Hanya saja, mengingat keterbatasan anggaran, sehingga pekerjaan pembangunan sedikit lambat.

Dengan diperbaikinya kantor desa tersebut, kata dia membuatnya semakin fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kita lebih mudah dan fokus melayanani masyarakat dengan baik dengan kondisi kantor desa yang lebih refresentatif,” tandasnya.

Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, Desa Bonto Biraeng juga ikut merayakan dengan mengadakan berbagai lomba. Seperti, lomba takrow, voli dan tarik tambang serta lomba kelereng.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh segenap warga disemua dusun yang ada. “Melalui lomba ini Kemerdekaan kita jadikan sebagai sarana mempererat silaturrahmi antara warga,” tandasnnya.(*)