Warga di Kecamatan Bontoala Makassar mengadakan lomba balap becak di Jl Bandang Makassar/Kamis, 17 Agustus 2017/Fajrin Amnur

HUT ke-72 RI, Warga Bontoala Gelar Balapan Becak

Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Semangat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia, dirayakan warga Kecamatan Bontoala, Kota Makassar dengan mengadakan lomba balap becak di Jalan Bandang, Kamis (17/8/2017) hari ini.

Ketua panitia lomba, Arif Oesman menyebutkan bahwa masyarakat Bontoala begitu antusiaas meramaikan perayaan kegiatan hari di proklamasi ini.

pt-vale-indonesia

“Lomba balap becak ini merupakan salah satu bentuk meramaikan HUT Indonesia yang ke 72,” ujarnya pada saat ditemui Gosulsel.com di lokasi lomba.

Selain itu juga, lomba becak ini merupakan bentuk pelestarian kendaraan ini yang hampir punah. Akibat modernisasi kendaraan yang semakin menjamur ditengah-tengah masyarakat kota.

“Kami akui, kendaraan becak sudah mulai punah yang berada di kota Makassar ini. Karena adanya modifikasi Bentor (Becak Motor), sehingga kami bakalan munculkan kendaraan satu ini,” lanjutnya.

Lomba becak ini diikuti sebanyak 64 orang peserta yang tinggal tak hanya di Kecamatan Bontoala, adapulaa peserta dari kecamatan lain.(*)