Nelayan Makassar Ikuti Upacara HUT ke-72 RI dari Atas Perahu Jolloro

Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Warga negara Indonesia di seluruh penjuru negeri merayakan kemerdekaan dengan melaksanakan upacara bendera. Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 72 juga diikuti oleh nelayan di Makassar.

Berbeda dengan upacara lainnya, mereka mengikuti upacara dari atas Jolloro (perahu tradisional Makassar) yang berlabuh di Pantai Losari, Kamis (17/08/2017).

pt-vale-indonesia

Mengenakan kaos putih dan berselempang merah, nelayan Makassar membentuk formasi 17 – 8 – 45 sesuai hari kemerdekaan RI.

Mereka berdiri di atas Jolloro dan memberi hormat saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dari Anjungan Makassar, Pantai Losari mengiringi dua pengibar bendera menancapkan bendera Merah Putih menggunakan fly board yang ditarik jet ski.

“Dari laut Makassar kita gelorakan semangat nasionalisme. Laut yang berdaulat, nelayan yang berdaulat akan mengantarkan kesejahteraan bagi Makassar dan Indonesia,” tegas Danny.

Upacara Bendera dari Anjungan Makassar, Pantai Losari juga menarik perhatian umum. Masyarakat juga terlihat memadati sekitar tempat pelaksanaan upacara untuk menyaksikan pemandangan unik yang hanya sekali setahun dapat dinikmati dari Pantai Losari, Makassar.(*)


BACA JUGA