Spanduk Merah Putih Ukuran 72 Meter Warnai HUT RI di Losari

Kamis, 17 Agustus 2017 | 13:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Spanduk merah putih berukuran 72 meter mengawarnai peringatan detik-detik kemerdekaan RI ke-73 di Pantai Losari, Kamis (17/8/2017). Spanduk ukuran besar itu dibentangkan di area mesjid terapung ikon Makassar.

Ukuran spanduk itu sesuai usai kemerdekaan. Di atas spanduk tersebut terdapat tulisan “Kami NKRI, Kami Merah Putih, Kami Makassar, Kami Amalkan Pancasila, Kami Nelayan, serta tulisan Kami Cinta Indonesia.”

pt-vale-indonesia

Wali Kota yang lebih karib disapa Danny Pomanto ini mengatakan pelaksanaan pengibaran bendera yang dilakukan setiap tahun tersebut perlu sesuatu yang berbeda.

“Saya ingin tiap tahun itu berbeda, semakin meriah dan unik dan yang pasti semakin membuat kita cinta Makassar, cinta Indonesia, dan NKRI harga mati,” ucapnya.

Uniknya, walikota Makassar menyerahkan bendera Merah Putih kepada dua orang yang menggunakan flying board di atas laut. Lalu, bendera tersebut akan dikibarkan pada tiang bendera yang terpancang di laut.

Adapun kesembilan tiang bendera dimaksud dipasang dua kelompok barisan yakni 7 dan 2 yang melambangkan HUT RI 72. Selain itu, menuru Rahman Bando juga akan ada 142 perahu nelayan yang juga menempati kelompok formasi angka 17, 8, 45, dan 72.

Terlihat pula nelayan-nelayan dari Kepulauan Sangkarrang yang hadir dengan membawa kapalnya masing-masing. “Nelayan datang membawa ikan, dan jangan kita membuang sampah ke laut. Itu sebuah pesan yang luar biasa,”pungkasnya.(*)

 


BACA JUGA