Pelaksanaan uapacara peringatan Hari Kemerdekaan Ri ke 72 tahun di Lapas Kelas 1 Makassar/Kamis, 17 Agustus 2017/Fajrin Amnur/Gosulsel.com

Upacara HUT ke-72 RI, Warga Binaan Lapas Kelas 1 Makassar Kenakan Baju Adat

Kamis, 17 Agustus 2017 | 13:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas satu Makassar menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI), dengan mengenakan pakaian adat 3 etnis di Sulsel yakni Makassar, Bugis, dan Toraja.

Penggunaan pakaian adat dalam upacara ini baru pertama kali dilakukan oleh pihak Lapas kelas 1 Makassar. Tak hanya itu, pengibar bendera merupakan warga binaan dari Lapas kelas 1 Makassar.

pt-vale-indonesia

“Pada tahun-tahun kemarin kami baru saja lakukan hal ini (berpakaian adat Sulsel),”ujar Hamka, salah satu pegawai Lapas kelas 1 Makassar saat ditemui Gosulsel.com, Kamis (17/08/2017).

Diketahui, konsep berpakaian adat ini juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla.”Lihatmi, bapak presiden pakaian seperti ini juga,” tambahnya.

Rencananya pada pukul 13:00 Wita bakal ada penyerahan remisi kepada 20 narapidana Lapas kelas 1 Makassar pada momen perayaan kemerdekaan yang ke 72 Republik Indonesia.(*)


BACA JUGA