Kepmi Bone mengadakan pengaderan/Sabtu, 19 Agustus 2017/IST

KEPMI Bone Lakukan Pengaderan Awal Siswa SMA

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 22:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Bone, Gosulsel.com – Pengurus DPC KEPMI (Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone) melakukan pengaderan awal di SMAN 24 Bone yang berlangsung selama selama tiga hari, 11 – 13 Agustus 2017 lalu.

Kegiatan bernama MABINA (Masa Bina Awal) untuk para SMA/MA sederajat se-kecamatan Dua Boccoe Kab. Bone itu juga dilanjutkan dengan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-72.

pt-vale-indonesia

Ketua umum KEPMI komisariat Kec. Dua Boccoe mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para siswa untuk mengelola lembaga secara profesional yang sesuai dengan tujuan organisasi.

“Kami mengadakan MABINA (Masa Bina Awal) menunjukkan sikap peduli kami terhadap teman-teman sesama pelajar dan memberikan materi Latihan dasar kepemimpinan. Kecuali itu juga, kami memberikan sejarah Bone  untuk menambah wawasan,” katanya dalam rilis yang dikirim ke redaksi Gosulsel.com, Sabtu (19/08/2017).

Dengan tujuan tersebut, para calon mahasiswa sangat diharapkan untuk menjadi mahasiswa yang peka terhadap masyarakat di sekitarnya sebagaimana termaktup di Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sebagaimana mahasiswa dijuluki sebagai agen of change atau agen perubahan maka ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami terhadap daerah Kec. Dua boccoe dan Kabupaten Bone pada umumnya agar tetap jaya,” lanjutnya.

Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak sekolah SMA/MA sederajat wilayah Kec. Dua Boccoe, dan dibantu oleh KKN STKIP Watampone.(*)


BACA JUGA