logo ppp
Ilustrasi
#

Maju di Pilkada Luwu, Basmin Mattayang Kantongi Rekomendasi PPP

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memberikan rekomendasi ke H Basmin Mattayang sebagai bakal calon Bupati Luwu. Rekomendasi diberikan oleh Ketua DPW PPP Provinsi Sulsel, Muh Aras di di Hotel Sahid Jaya Makassar, Selasa (22/8/2017).

Aras membeberkan alasan sehingga menyerahkan rekomendasi ke Basmin. Menurutnya Basmin memiliki cita – cita yang sama dengan PPP.

pt-vale-indonesia

“Bahwa beliau punya visi dan misi yang sama dengan mirip – mirip dengan PPP. Sehingga tidak terlalu panjang perdebatan terkait bagaimana memabngun Luwu terkait yang dicata – citakan PPP dan Opu Basmin Mattayang,” kata Aras usai menyerahkan rekomendasi itu.

Lanjut Aras, sebanyak 12 bakal calon yang mendaftar di DPC PPP Luwu, namun dari 12 pendaftar tersebut, Basmin yang memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi sesuai hasil survei yang dia lakukan beberapa waktu lalu.

“Sehingga, dari komunikasi yang kami lakukan dengan DPC dan DPP, kami memutuskan bahwa PPP tanpa ragu – ragu dengan mendukung Opu Haji Basmin Mattayang,” tuturnya.

Sementara itu Basmin mengaku siap memenangkan usungan PPP di Pilgub Sulsel, yakni pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka). Perihal adanya rumor yang berkembang dia memiliki hubungan emosional yang dekat dengan Nurdin Halid, Basmi enngan untuk berspekulasi.

“Jadi kan kelihatannya dalam politik itu, kedekatan bukan indikator, karena bersaudara pun orang bisa berbeda pendapat,” ucapnya.

Dia pun menegaskan bahwa dirinya tidak masuk dalam pengurus partai apapu, baik itu Golkar, NasDem maupun Gerindra. Olehnya bebas memilih partai apa saja, begitupun partai yang bebas memberikan usungan kepada dirinya.(*)