Andi Ian Lantanro, Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Sulawesi Selatan
#

Ketum Abdi Merah Putih Tanya Aziz Qahar: “Pasti Maju atau Tidak?”

Rabu, 23 Agustus 2017 | 18:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pernyataan bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azis Qahar Mudzakkar dinilai kontrandiktif, pasalnya status pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahar Mudzakkar (NH – AQM) pun hingga saat ini belum pasti bisa bertarung di Pilgub Sulsel. Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran hingga saat ini belum ada yang mendaftar di KPU.

Pakar politik dari Universitas Bosowa, Arief Wicaksono menilai bahwa pernyataan tersebut cenderung hanya melempar wacana, bertujuan mengganggu kompetitornya di Pilgub Sulssl.

pt-vale-indonesia

“Saya kaget juga bacanya. Tapi itulah wacana dalam politik. Setiap aktor akan selalu memainkan gerakan atau manuver yang bertujuan mengganggu atau memecah konsentrasi kompetitornya,” kata Arief saat dikonfirmasi Gosulsel.com, pada Rabu (23/08/2017).

Dia mengatakan, sebagai calon yang diusung partai sebesar dan semapan Golkar, pernyataan Azis memang dampaknya sudah terukur.

“Pasti ada target atau tujuan yang akan dicapai dari pernyataan ustadz Aziz,” terawangnya.

Meski tidak berdampak secara langsung terhadap pasangan NH – Azis, akan tetapi pernyataan tersebut bisa saja akan merugikan pasangan calon Golkar itu ke depannya.

Halaman:

BACA JUGA