PSM Makassar memperkenalkan secara resmi 28 pemain yang akan membela panji kebesaran Ayam Jantan dari Timur di Liga Gojek Traveloka Indonesia musim 2017/Jum;at, 14 April 2017/Erick Didu/Gosulsel.com

PSM Tak Masalah Regulasi Pemain U-23 Kembali Berlaku

Kamis, 24 Agustus 2017 | 23:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Manajemen PSM Makassar mengaku tak kelimpungan bila regulasi pemain U-23 diberlakukan kembali oleh PSSI.

Sebelumnya, PSSI mengeluarkan penangguhan regulasi tentang kewajiban penggunaan pemain usia di bawah 23 tahun, kepada klub peserta Liga 1 Gojek Traveloka sejak libur lebaran Idul Fitri lalu.

pt-vale-indonesia

Bagi PSM, berlakunya kembali regulasi pemain U-23 pada 1 September 2017 nanti, tidak menyulitkan pelatih untuk mengatur komposisi pemain. Hal tersebut dikarenakan tim Juku Eja memang memiliki stok pemain muda yang kerap mengisi starting line up di setiap pertandingan.

Terlihat jelas di tiga partai terakhir, PSM Makassar menurunkan tiga pemain mudanya. Yakni Reva Adi Utama, M Arfan, dan Ridwan Tawanella yang mampu bermain apik sepanjang pertandingan.

“Kita jugakan selama ini selalu mainkan pemain U-23. Malah dua pertandingan berturut-turut lawab persija dan perseru 3 pemain U-23 sudah main sebagai starter,” ungkap media officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Kamis (24/08/2017).

Pemain muda yang diplot sebagai starter itu, kata Wina -sapaan akrabnya, juga sebagai ajang untuk membiasakan para pemain muda bermain sejak awal pertandingan.

“Intinya membiasakan kembali pemain U23. jadi kalau memang aturan itu kembali pemain sudah siap untuk dimainkan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA