Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Makassar menggelar dialog di Cafe Kanrejawa/Sabtu, 26 Agustus 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

IAI Makassar Dialog Peningkatan Kapasitas Apoteker

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 23:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Graha IDI, Cafe Kanrejawa, Jln Topaz, Makassar, pada Sabtu (26/08/2017).

Agenda rutin IAI ini membahas persoalan peningkatan kemampuan apoteker dalam memberikan pelayanan penjelasan terkait obat.

Ketua IAI Makassar, Salman dalam sambutannya mejelaskan, bahwa FGD ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap bulan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mendapatkan Satuan Kredit Partisipasi (SKP) pembelajaran yang dikumpul oleh para apoteker di Makassar.

“Kami dari IAI makassar memfasilitasi para apoteker untuk mempermudah mendapat SKP pembelajaran dan ini gratis,” ujar Salman.

Dia menjelaskan, bulan depan prodia siap menjadi fasilitator FGD. Kegiatan ini pada dua bulan ke depan akan dilaksanakan di Stifa dan Klinik Kalista.

“Banyak yang mau jadi fasilitator, ini karena forum group diskusi ini sangat dibutuhkan oleh para apoteker,” tambahnya.

Dalam FGD ini hadir sebagai pemantik diskusi, Hubby S.Si.,M.Farklin.,Apt. Dia menjelaskan bagaimana anatomi jantung kemudian bagaimana patofisiologinya serta cara pengobatannya.

Diketahui, dalam FGD ini peserta yang hadir kurang lebih 100 orang. Pengurus IAI lainnya, Bung Tomo mengatakan, ini membuktikan bahwa Apoteker Makassar sangat antusias dalam mengikuti kegiatan seperti ini.

“Ke depannya kami berharap para apoteker dalam berpraktek menerapkan ilmu yang didapatkan agar apoteker bisa semakin dekat dengan pasien,” tutur Bung Tomo.(*)


BACA JUGA