Bapenda Siapkan 2 Booth Pembayaran PKB di Sulsel Expo

Minggu, 27 Agustus 2017 | 10:59 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan membuka dan melayani pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) kepada masyarakat pada ajang Pembangunan Sulsel Expo di Centre Point Of Indonesia (CPI) Makassar, 24-29 Agustus 2017.

“Kami mengajak wajib pajak untuk memanfaatkan pameran ini dengan mengunjungi booth Bapenda Sulsel. Sambil menikmati hiburan di pameran, wajib pajak dapat membayar pajak kendaraannya,” kata Kepala Bapenda Sulsel Tautoto Tanarangina.

pt-vale-indonesia

Ia menyarankan pekerja kantoran yang tidak memiliki kesempatan membayar PKB di Kantor Samsat pada siang hari dapat berkunjung pada sore atau malam hari selama pameran berlangsung.

Sekretaris Bapenda Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra menambahkan Bapenda Sulsel selama penyelenggaraan Sulsel Expo 2017 telah menyiapkan dua booth pembayaran pajak yakni di halaman Wisma Negara dan di dalam Wisma Negara yang berada dalam kawasan CPI.

“Kami persilakan kepada wajib pajak untuk memilih tempat pembayaran pajak. Bisa di Kedai Samsat yang berada di halaman Wisma Negara, bisa juga di booth Bapenda Sulsel yang berada dalam Wisma Negara,” kata mantan Kepala UPT Wilayah Gowa ini.

Penanggung jawab booth Bapenda Sulsel Adhita Sandhya Dharma mengatakan Bapenda Sulsel membuka pelayanan pajak sejak pagi hingga malam hari selama pameran termasuk pada hari Sabtu dan Minggu.

“Pada hari Sabtu dan Minggu selama pameran, kami tetap melayani wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan. Kami juga menyiapkan bingkisan kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak selama persediaan masih ada,” katanya.

Panitia Pelaksana Pameran Pembangunan Sulsel menargetkan pameran dikunjungi sekitar 100.000 pengunjung. Pameran serupa pada tahun 2016 dihadiri sekitar 75.000 pengunjung. (*)


BACA JUGA