Karameng Sakti Malaysia Berkunjung ke Mesjid Cheng Ho

Kamis, 31 Agustus 2017 | 15:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Andi Gumuntiri - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kedatangan Kesultanan Hasanuddin Karameng Sakti beserta keluarga dan rombongan di terima hangat oleh persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) di mesjid Muhammad Cheng Ho Tanjung Bunga Makassar, Kamis (31/8/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Karameng Sakti beserta rombongan diiringi dengan nyanyian sholawat nabi oleh siswa pondok pesantren Tahfidzul Qur’an mesjid Cheng Ho.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PITI Sulawesi Selatan, Adam menjelaskan tentang keberadaan PITI Indonesia dan jejak laksamana Cheng Ho yang akhirnya menjadi pelopor lahirnya Mesjid Cheng Ho

“Mesjid Muhammad Cheng Ho tanjung bunga menjadi mesjid ke-18 yang ada diseluruh Indonesia sedangkan untuk Cheng ho sendiri merupakan Laksamana Tiongkok yang pada masa itu diutus oleh kerajaan Cina untuk menyebarkan kedamaian di daratan Indonesia,” ungkapnya.

Dalam sesi kunjungannya, Karameng Sakti Kesultanan Hasanuddin Malaysia dan PITI memberikan masing-masing ucapan simbolis tali persilaturahmiaan antar ummat muslim.

Selain itu, Karameng Sakti juga menyantuni anak-anak pesantren beserta para pengurus mesjid Muhammad Cheng Ho Tanjung Bunga. (*)