Sidak di Capil, Wakil Walikota Makassar Temukan Ini

Senin, 04 September 2017 | 19:51 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Zul Kifli - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pasca libur lebaran, Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melakukan inpeksi mendadak (sidak) pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), di Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin (4/9/2017).

Kedatangan orang nomor dua di Makassar itu untuk melihat secara langsung kinerja aparaturnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

pt-vale-indonesia

“Kami sengaja datang untuk memastikan betul jika pelayanan tetap berjalan dengan baik pasca libur lebaran,” kata Deng Ical.

Selain itu, Deng Ical Akronim Syamsu Rizal sempat beberapa kali bertanya kepada warga mengenai sistem pelayanan yang ada di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil kota Makassar.

“Bagaimana sistem pelayanan di sini bu,” tanya Deng Ical kepada warga yang tengah antri menunggu giliran.

“Kita liatmi ini sekarang pak wawali bagaimana warga harus berdesak-desakan untuk mengurus KTP, akibat ruang pelayanan yang sudah tidak bisa menampung antrian warga dan kurangnya petugas pelayanan,” keluh ibu itu sambil menggendong anaknya.

Mendengar keluhan ibu tersebut, ia pun meminta maaf dan berjanji akan melakukan beberapa perbaikan di sistem pelayanan dan juga akan memberikan standar ruangan yang nyaman bagi masyarakat

“Insyah allah secepatnya kami akan melakukan pembenahan-pembenahan terutama pada penambahan petugas pelayanan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA