#

TMS Berbaur dengan Pengempang di Tongke-Tongke Sinjai

Senin, 04 September 2017 | 12:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai,GoSulsel.com – Bakal calon Bupati Sinjai H Takyuddin Masse (TMS) terus bergerak melakukan sosialisasi di tengah masyarakat di Sinjai, setelah melakukan pertemuan di Kepulauan Sinjai dan masyarakat adat Karangpuang.

Kini politisi Partai Gerindra tersebut melakukan pertemuan dengan para pengembang di Dusun Babana, Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (4/9/2017).

pt-vale-indonesia

Sejumlah petani tambak empang Sinjai antusias menemui dan bercengkrama dengan Takyuddin Masse.Dalam pertemuan tersebut, para pengempang mengungkapkan keluh kesahnya kepada TMS. Keluhan mereka pada umumnya soal bantuan modal, bibit dan pemasaran.

Para pengempang yang ada mengaku tidak terlalu mendapat perhatian dari pihak pemerintah setempat untuk pengembangan usaha dan pertanian empang mereka. Menanggapi hal itu, TMS mengatakan pengelolaan pertanian dan perikanan Harus diselenggarakan bersama masyarakat atau terintegrasi antara pengempang, pemerintah dan stake holder lainnya.

“Pemerintah harus membangun komunikasi langsung pada masyarakat agar pemerintah mengetahui keinginan mereka,” ujar TMS.

TMS menegaskan dan sekaligus memberikan masukan kepada para pengempang bahwa selain Musrembang, tudang sipulung akan efektif menjadi sarana komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.

“Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pemerintah bisa tindak lanjuti tanpa ada sekat sebagaimana saya langsung berkomunikasi dengan Bapak ibu di sini,” ujar TMS.(*)