Kiper PSM Harus Dievaluasi

Senin, 11 September 2017 | 01:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jajaran pelatih PSM Makassar akan mengevaluasi kinerja kiper utama mereka Rivky Mokodompit, usai melakukan blunder di menit-menit awal kala menjamu PS TNI di Standion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (10/09/2017).

Meski berhasil melumat PS TNI dengan skor 4 – 1, jajaran pelatih menilai penampilan Rivky yang angin-anginan bisa menghambat target PSM merengkuh gelar juara Liga 1 Gojek Traveloka musim ini.

pt-vale-indonesia

Pelatih kiper PSM Makassar Herman Kadiaman mengungkapkan bahwa dirinya akan terus melakukan evaluasi dan rotasi untuk posisi kuper.

“Memang Rivky berada dalam tekanan. Sehingga kami harus melakukan evaluasi untuk posisi kiper,” ungkapnya pada saat ditemui di Stadion Andi Matalatta, usai pertandingan sore kemarin.

Blunder Rivky pada menit ke-2 saat melawan The Army membuat PSM mengalami tekanan. Terlebih gol semata wayang PS TNI tercipta karena kiper asal Manado itu tak cermat mengantisipasi arah bola.

Namun tak hanya posisi penjaga gawang, menurut Herman semua lini dalam tim Juku Eja harus selalu dievaluasi. Karena, lanjutnya, pemain utama di semua lini kadang tidak berada dalam performa terbaik dan membuat PSM kerap kehilangan poin di laga-laga penting.

“Kami tak bakalan juara kalau terus melakukan ini. Sehingga baik pertandingan away maupun home kami akan lakukan evaluasi di setiap posisi yang kami anggap kurang,” kunci dia.(*)


BACA JUGA