#

PKS Dorong Kader Maju 02 di Pilkada Enrekang

Rabu, 13 September 2017 | 16:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong kader untuk berkontestasi di Pilkada Enrekang. Adalah Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Sulsel, Hasanna Lawang kader internal yang masuk dalam radar PKS itu.

Hanya memang, partai besutan Anis Matta ini cenderung realistis. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan ST mengatakan, Hasanna dipersiapkan di posisi 02 (calon wakil bupati).

pt-vale-indonesia

Dia bahkan membeberkan, jika Hassana sedang dilirik oleh tiga calon bupati. Selain Bupati Muslimin Bando (Golkar), juga Wakil Bupati Amiruddin (NasDem) dan Masrul Makmur Latanro (Ketua Yayasan SMK Latanro).

“Kita saat ini masih cukup intens komunikasi dengan ketiga figur itu. Pak Bupati juga juga sering. Dan memang kita usulkan agar kader kita diambil jadi 02,” kata Irwan ST, pada Rabu (13/9/2017).

Hanya memang hingga saat ini belum ada komunikasi dan koalisi parpol yang terbangun di Enrekang. Irwan beralasan, konstalasi politik Pilkada Enrekang masih begitu dinamis. Diketahui PKS mengontrol 3 kursi di parlemen, sementara untuk persyaratan usungan satu pasangan calon dibutuhkan 6 kursi.

Tetapi, lanjut Irwan, meskipun sampai saat ini belum ada kata sepakat antar kedua belah pihak, namun dia mengaku paket Amiruddin – Massana sangat memungkinkan.

“Kalau dengan Pak Wakil itu agak mudah jalinnya, karena koalisi NasDem-PKS itu sudah cair komunikasinya,” tutur Legislator Makassar tersebut.

Dia memprediksi, untuk rekomendasi PKS di Pilkada Enrekang akan dikeluarkan pada September ini. Sebab, lanjut Irwan, lebih cepat rekoemndasi turun dari DPP, maka lebih baik untuk melakukan konsolidasi dan kerja-kerja tim.(*)


BACA JUGA