Foto: Mahasiswa Unifa Gelar Workshop Entrepreneur di Soppeng

Jumat, 15 September 2017 | 11:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Soppeng,GoSulsel.com – Mahasiswa KKN Entrepreneur Universitas Fajar angkatan VIII menggelar Workshop Entrepreneur di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Kamis (14/9/2017). Workshop ini dihadiri oleh para Kepala Desa (Kades), Dosen Unifa, mahasiswa dan masyarakat Soppeng.

Deputi Rektor III Bid. Kemahasiswaan Dr. Nur Khaerat Nur mengatakan, program KKN Unifa ini berbasis entrepreneur tentu kita harapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan langsung ke masyarakat dan desa-desa.

pt-vale-indonesia

“Ini diharapkan pengaplikasiannya bisa bermanfaat bagi masyarakat di desa-desa khususnya desa yang memiliki potensi untuk dikembangkan,” katanya.

Ia mengatakan, kedepannya pihak Unifa ingin mengambil langkah konkrit dalam membuat MoU dengan pemda soppeng untuk desa binaan.

Sementara itu Bupati Soppeng yang diwakili oleh Asiseten III, Kamarudin dalam sambutannya menyambut baik adanya workshop entrepreneur ini.

“Pak bupati menyambut baik workshop entrepreneur ini yang digarap oleh mahasiswa KKN Unifa. Semoga dengan adanya workshop ini dapat melahirkan entrepreneur-entrepreneur yang memiliki kemampuan kreatif, inovatif dan imajinatif,”ujarnya.

Adapun yang membawakan materi workshop yakni Dosen Unifa Dr. Nur Khaerat Nur, (Pengelolaan dan Pemanfaatan Bumdes), Tahang, ST., MT (Pemanfaatan Potensi Wisata Desa), Dr. Ismail Marzuki (Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna) dan Kepala Pemberdayaan Desa Syamsuddin SE., M.Si (Pengembangan Bumdes).

Selain itu dalam workshop ini mahasiswa KKN Entrepreneur memperkenalkan alat-alat pertanian sederhana yang ia kembangkan dan ciptakan sendiri diantaranya, alat inkubator penetas telur, alat penanam jagung, alat penggembur tanah dan tanaman hidroponik.


BACA JUGA