Kabupaten Gowa Berbagi Ilmu RPJMD dengan Palopo

Jumat, 15 September 2017 | 17:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Gumuntiri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com- Komisi II DPRD Kota Palopo mengunjungi Gowa untuk studi banding terkait penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD), Jumat (15/9/2017).

Kehadiran beliau di Gowa diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis,Penerimaan berlangsung di Baruga Karaeng Pattinggaloang.

pt-vale-indonesia

Rombongan dari Palopo dipimpin ketua Komisi II DPRD Kota Palopo Alfri Jamil. Sebanyak 13 orang dari anggota Komisi II beserta staf dari Sekretariat DPRD Kota Palopo hadir dalam penerimaan.

Penerimaan ini juga diwarnai dengan sesi dialog untuk mengupas tuntas dalam penyusunN RPJMD yang sesuai untuk daerah terkait

“Kami datang ke Gowa untuk sharing ilmu bagaimana penyusunan RPMJD Kab Gowa. Bagi kami Gowa salah satu daerah di Sulsel yang berhasil merealisasikan RPJMDnya ,”ungkap Ketua rombongan, Alfri Jamil

Pernyataan tersebut diungkapkan dihadapan pimpinan SKPD yang mendampingi Sekda Gowa menerima kunjungan.

“Sejak penerapan perencanaan strategi penyusunan RPMJD selalu ada revisi mengenai visi dan misi untuk mengikuti dinamika dan kebutuhan wilayah yang ada sampai akhir priode dokumen RPMJD tersebut. Catatan perjalanan kami, Gowa merupakan daerah yang tepat waktu dalam penyusunan dan pembahasan di DPRD,” ungkap H.muchlis.

Selain itu mantan kepala Bappeda Gowa juga menyatakanMenjadi catatan penting dalam penyusunan RPJMD harus ada koherensi dengan RMPMJ Provinsi dan RPMJNAS. (*)


BACA JUGA