Perusda Torut Dilantik, Ini Pesan Bupati Torut

Senin, 18 September 2017 | 15:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Torut,GoSulsel.com – Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan melantik Dirut Perusda, Yorry R dan Lesawengan, di Torut, Senin (18/9/2017). Kalatiku mengatakan, Perusda) merupakan perusahaan sepenuhnya modal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), baik dari PAD maupun APBD.

Dia mengatakan, Perusda memiliki peran yang sangat penting karena, lembaga yang akan mewakili Pemda dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, memberdayakan dan melindungi rakyat, dalam kegiatan ekonomi.

pt-vale-indonesia

“Ada sejumlah potensi di Torut yang perlu dikembangkan, seperti, kopi, perikanan dan peternakan, sehingga mereka mendapatkan harga yg sesuai di pasaran,” katanya.

Kalatiku mengatakan, yang paling mendesak yang akan ditangani Perusda adalah Pusat Kuliner Lapangan Bakti, yang perlu dibenahi dan difasilitasi diantaranya kebersihan, penerangan, penertiban dan yang terpenting saber pungli.

“Saya minta kepada semua pihak agar mendukung dan bekerjasama dengan beliau. Selamat dan sukses,”ujarnya.

Hadir dalam pelantikan Perusa Torut yakni, Buspida, Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414, Letkol CPN Jimmy Sirait, Kajari Tator, Amri Kurniawan SH.MH, serta Ibu Pdt. Dotris Tonapa, selaku penyuluh Agama Kristen, serta pejabat staff Pemda.(*)


BACA JUGA