#

Danny Akui Sementara Godok Yusuf Sommeng Jadi 02

Rabu, 20 September 2017 | 21:32 Wita - Editor: adyn -

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota petahana, Moh Ramdhan Danny Pomanto disebut – sebut akan menggandeng Yusuf Sommeng sebagai 02 (calon wakil wali kota). Danny yang dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut, secara gamblang dia mengakui bahwa Yusuf Sommeng sementara digodok untuk dia gandeng pada hajatan politik lima tahunan mendatang.

“Sudah masuk dalam penggodokan 02. Birokrat senior yang hampir tanpa cacat. Ideal juga masuk dalam penjajakan yang kita bangun,” kata Danny saat ditemui di Hotel Max One, Jln Batua Raya, Makassar, pada Rabu (20/09/2017).

pt-vale-indonesia

Selain Yusuf Sommeng, sejumlah figur lain tetap menjadi alternatif, yang pasti, dia cenderung bakal menggandeng birokrat pada panggung kontestasi politik mendatang. Hal ini lantaran adanya usulan dari sejumlah partai pengusung. Untuk menghindari faksi dan kecemburuan antar partai pengusung, sehingga dia akan berhati – hati menggandeng representatif politisi.

“Ini kan salah satu usunlan dari beberapa partai politik. Karena partai pengusung ini berkoalisi, maka kenapa tidak mengambil orang tengah (Birokrat). Kita akan kaji,” ucapnya.

Arsitek nasional senior ini juga menilai, usulan Yusuf Sommeng adalah hal yang menarik. Artinya itu menarik, usulan – usulan dari masyarakat menjadi konsen saya ke depan,” ucapnya.

Yang pasti, kata Danny, bakal calon wakil wali kota yang akan dia gandeng tidak berniat untuk maju di periode ke dua.

“Jadi begini, yang penting kalau saya adalah, tidak ada untuk maju ke depan. Supaya netral, supaya seluruh partai bisa lebih sehat bersaing ke depannya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA