#

Politisi PKS: Manuver Ismunandar Rugikan Danny Pomanto

Jumat, 22 September 2017 | 15:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ismunandar yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Makassar, terus bermanuver untuk digandeng Wali Kota petahana, Moh Ramdhan Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2018. Namun manuver itu dinilai melemahkan Danny.

Sekretaris DPD PKS Muzakkir Ali Djamil menilai, manuver Ismunandar, termasuk menggerakkan relawan pendidikan tuk mengumpulkan dukungan masyarakat agar untuk berpasangan dengan Danny malah merugikan Danny.

pt-vale-indonesia

“Sah-sah saja jika ada manuver agar dilirik Pak Wali tuk jadi pasangannya dipilwali nanti. Akan tetapi jika diliat manuver yang dilakukan pak Ismunandar, justru merugikan kepentingan Pak Danny secara tidak langsung. Sebab, Survey yang dilakukan oleh relawan pak Ismunandar akan berpengaruh terhadap upaya pak Danny mencari dukungan Parpol pengusung,” kata Muda, sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil, dikuti dari keterangan tertulis yang diterima GoSulsel.com, pada Jumat (22/9/2017).

Hal ini bukan tanpa alasan, menurutnya ada kesan Danny akan maju melalui jalur independen dengan survey tersebut.

“Alasan yang lain adalah, pak Ismunandar menggerakkan relawan pendidikan justru menimbulkan kesan bahwa ada mobilisasi birokrasi khususnya kalangan tenaga pendidik dan kependidikan untuk kepentingan di pilwali nanti. Tentu akan mempengaruhi citra Pak Danny secara tidak langsung,” tuturnya.

Dia mengatakan, Danny memang membuka ruang tuk mencari alternatif pendamping dari kalangan birokrat. Makanya beberapa birokrat begitu berambisi tuk berburu peluang itu.

“Termasuk yang dilakukan oleh Kadis Pendidikan Ismunandar dan yang lainnya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA