Peserta donor darah di kegiatan Milad Kahmi Maros

Kahmi Maros Kumpulkan 43 Kantong Darah

Sabtu, 23 September 2017 | 21:03 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Sebanyak 43 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan donor darah yang digelar oleh Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Lantai 3 Grand Mall Maros. Sabtu (23/09/2017). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Milad ke-51 KAHMI yang digelar KAHMI Maros.

Ketua panitia Indra Aspar mengatakan, antusias peserta donor darah sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar dan jumlah darah yang terkumpul.

pt-vale-indonesia

“Calon pendonor yang mendaftar sebanyak 76 orang, hanya saja yang memenuhi persyaratan hanya 43 orang, jadi hasilnya sebanyak 43 kantong darah. Ini luar biasa antusias peserta termasuk juga peserta umum yakni pengunjung mall,” ujarnya.

Ikut mendonor darah di antaranya Ketua Golkar Maros Andi Patarai Amir, Ketua Panwaslu Maros Sufirman, juga Komisioner KPU Maros Ansar Taufik dan sejumlah aktivis mahasiswa.

Salah satu pendonor Sufirman mengatakan jika dirinya memang rutin melakukan donor darah.

“Kegiatan donor darah ini selain untuk kemanusiaan juga baik bagi kesehatan. Makanya saya rutin berdonor,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah KAHMI Maros, Yunus Tiro mengatakan, selain donor darah, KAHMI Maros juga melakukan sejumlah kegiatan dalam peringatan Milad ke 51 ini, yakni dialog kebangsaan dan rapat kerja pengurus.

“Kita juga mengadakan Jalan Sehat pada Ahad 1 Oktober pekan depan. Kami mengharapkan ormas, pemuda, mahasiswa, pelajar, tni, polri, pns dan masyarakat Maros ikut jalan sehat bersama KAHMI,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Maros dan dan UDD PMI Kota Makassar atas kerjasama dalam donor darah ini.

“Kami juga sampaikan apresiasi kepada para pendonor, semoga darah yang disumbangkan menjadi amal ibadah,” tutupnya.


BACA JUGA