Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Akhir Triwulan III, APBD Sulsel Masih Tersisa Rp4 T

Senin, 25 September 2017 | 10:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Anggaran Pendapatan & Belanja Daerah (APBD) Sulsel akan segera memasuki akhir triwulan ketiga. Namun hingga kini realisasinya baru mencapai 55,86%.

Artinya dari Rp9,149 triliun anggaran yang ada di APBD Pokok 2017, yang baru terealisasi baru sekitar Rp5,11 trilun. Atau masih ada sekitar Rp4 triliun lebih anggaran yang masih mengendap di Kas Daerah.

pt-vale-indonesia

Meski demikian Pemprov Sulsel tetap yakin di satu triwulan yang ada serapan anggaran bisa mencapai angka 90 persen lebih. Hal ini juga mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, dimana progress anggaran akan lebih cepat di akhir tahun.

“Sudah terealisasi Rp5 triliun, masih ada Rp4 triliun. Sisa 30 persen lebih, dan kita optimis dengan kondisi yang ada,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwien Azis, di kantornya akhir pekan kemarin.

Arwien melanjutkan pihaknya optimis di bulan November ini serapan anggaran sudah mencapai 80 persen. Terlebih jika sudah dilakukan pembayaran rutin seperti gaji pegawai yang dilakukan setiap bulan.

“Untuk gaji ini anggarannya sekitar Rp2,7 triliun makanya kalau sudah dibayarkan progresnya akan naik lagi. Memang tidak bisa terealisasi sampai 100 persen, tapi kita yakin akan sampai pada 97-98 persen,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA