Pertamina Minta PNS di Sulsel Gunakan Tabung Bright Gas

Rabu, 27 September 2017 | 15:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Penggunaan tabung gas subsidi selama ini masih banyak yang tidak tepat sasaran. Pasalnya tabung gas 3 kilogram yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu, ternyata banyak digunakan oleh mereka yang berpenghasilan menengah sampai tinggi.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Joko Pitoyo mengatakan sesuai Keputusan Menteri ESDM, pengguna tabung melon (tabung 3 kg) hanya untuk masyarakat yang berpenghasilan di bawah Rp1,5 juta.

“Perlu disampaikan ke masyarakat kalau tabung 3 kg itu untuk yang tak mampu. Di luar itu, kita minta beralih menggunakan tabung Bright Gas, seperti kalangan PNS,” katanya, usai menemui Gubernur Sulsel, di Kantor Gubernur, Rabu 27 September.

pt-vale-indonesia

Untuk itu, pihaknya akan mengandeng pemerintah daerah untuk mensosialisasikan hal tersebut. Terlebih konsumsi gas bersubsidi di Sulawesi sangat tinggi, sekitar 92 persen dari total 1500 ton perharinya.

Terkait kelangkaan tabung gas, khususnya tabung 3 kg menurut Joko disebabkan banyak factor. Salah satunya adalah kendala pengiriman ke daerah terutama daerah kepulauan dan terpencil.

“Kalau kelangkaan saya kira di Sulsel hamper tak pernah terjadi. Sebab kita sudah suplai dengan baik sampai tingkat pangkalan dan agen. Contohnya saja saat Idul Fitri dan Idul Adha kemarin sangat terjamin ketersediaannya,” jelasnya.(*)