Hadiri Seminar Nasional STIA LAN Makassar, Ini Pandangan SYL

Kamis, 28 September 2017 | 11:11 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, hadir sebagai keynote speaker pada Seminar Nasional dengan tema “Transformasi Manajemen PNS dan Penguatan ASN Sebagai Perekat NKRI” di MaxOne Hotel, Kamis (28/9/2017) pagi.

Seminar ini merupakan rangkaian acara Temu Ilmiah Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Makassar Tahun 2017.

pt-vale-indonesia

Dalam seminar ini dibahas terkait tantangan dan solusi, transformasi serta kebijakan terkait PNS, pengembangan kompetensi PNS, lelang jabatan, transformasi ke teknologi digital dan dinamika PNS di daerah.

Gubernur Sulsel, menyebutkan ASN merupakan kekuatan inti negara, ASN berperan dalam perubahan dan transformasi negara ke arah lebih baik.

“Sebuah negara bisa maju karena ada tiga hal. Salah satunya, hadir pemerintahan yang baik, berpihak pada rakyat dan tidak melayani diri sendiri, itu semua bisa hadir karena peranan ASN,” sebut Syahrul.

Dua hal lainnya adalah, hadir ruang bagi para pelaku usaha dan taat kepada hukum dan peraturan.

“Semuanya itu demi menciptakan masyarakat sejahtera dan aman,” ujar mantan Bupati Gowa ini.

Dia juga menyebutkan seorang ASN dan pejabat selain memenuhi kebutuhan rakyat harus mampu bekerja cepat dan dimana saja.

“Apalagi pejabat, kalau ada gubernur masih ada tongkrongan kerjanya, kalau masih ada jam kerjanya, ketinggalan itu, bukan ASN yang baik, apalagi bawahannya,” tegasnya.

Ketua STIA LAN Makassar Amir Imbaruddin dalam sambutannya mengatakan seminar nasional ini diharapkan dapat menghasilkan pandangan yang sama antara aparatur sipil negara (ASN).

“Semoga dalam seminar ini dapat menghasilkan pandangan yang sama, ASN bertransformasi lebih baik dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA