Logo Tut Wuri Handayani

SMPN 4 Sungguminasa Optimistis Sabet Adiwiyata 2017

Rabu, 04 Oktober 2017 | 19:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Jelang Penganugerahan Adiwiyata 2017 tingkat Kabupaten Gowa, SMPN 4 Sungguminasa Optimistis dapat meraih juara I peduli lingkungan yang sehat. 
 
“Insya Allah sekolah kami akan mendapatkan penghargaan sebagai sekolah terbaik pada lomba Adiwiyata 2017 ini,”kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4 Sungguminasa, Subair, saat dikonfirmasi, Rabu (4/10/2017). 
 
Lebih lanjut Subair mengatakan, beberapa upaya telah dilakukan untuk mempersiapkan sekolah yang dipimpinnya agar dapat menjadi sekolah terbaik dalam kategori sekolah peduli lingkungan yang sehat.
 
Kata dia, diantaranya dengan membangun sarana prasarana pendukung seperti membuat taman Grand House yang ditanami berbagai macam tanaman hias, berbagai tanaman obat seperti Kumis Kucing, kunyit, lengkuas, Serai, dan juga membangun warung hidup yang ditanami berbagai macam sayur-sayuran yang dapat dimanfaatkan oleh guru dan siswa.
 
“Jadi untuk mendukung semua itu kita telah menyiapkan sarana dan prasarannya dengan membuat berbagai taman-taman yang didalamnya kita tanami beberapa tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan, dan tanaman yang  memberikan kesejukan bagi penghuni sekolah,”kata dia. 
 
Sementara itu Sekretaris Adiwiyata SMPN 4 Sungguminasa Rohaya mengatakan, lomba Adiwiyata ini melibatkan para guru dan siswa dalam membuat atau membangun taman-taman.
 
“Dengan adanya pembangunan sarana seperti ini akan membuat para guru dan siswa merasa nyaman dan betah saat proses belajar mengajar berlangsung,” jelasnya.
 
Rohaya juga menambahkan, sekolahnya siap bersaing dengan 59 sekolah yang ada di Kabupaten Gowa untuk dinilai oleh tim Kementerian Lingkungan Hidup.(*)


BACA JUGA