Aston Makassar Satu – satunya Hotel di Sulsel Berlabel Halal

Kamis, 05 Oktober 2017 | 23:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Melalui keputusan sidang komisi fatwa Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Sulsel yang diadakan pada tanggal 22 September 2017 lalu, Dapur Aston Makassar and Convention Center telah berhasil memperoleh sertifikasi halal dan menjadi Hotel dengan dapur halal yang pertama di Sulsel. 

“Belum ada dapur hotel di Sulsel yang menerima sertifikat halal, kecuali hotel Aston, dan itu kita sudah cek di pusat. Pemeriksaan ini pun memakan waktu sekitar 8 bulan karena ada 382 menu,” ujar Tajudin Abdullah, Direktur LPPOM MUI.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, General Manager Aston Makassar hotel and Convention Center, Joko Budi Jaya, mengatakan dengan sertifikasi ini, tamu-tamu jadi yakin kalau makanan yang disajikan di Aston itu halal dengan adanya dapur halal.

“Sertifikasi halal untuk dapur Aston Makassar Hotel memberikan jaminan kepada wisatawan dan tamu hotel akan adanya kenyamanan dan jaminan bahwa segala produk atau makanan dan minuman yang dihasilkan oleh dapur Aston Makassar hotel benar-benar halal untuk dikonsumsi,” ucap Joko Budi Jaya. 

Sekretaris MUI Sulsel, Prof HM Ghalib berharap dengan disertifikasinya Aston Makassar Hotel bisa meningkatkan jumlah tamu khususnya yang muslim.

“Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan tamu dan pengunjung karena ada keberkahan, tentu saja juga tidak akan menurunkan minat saudara-saudara kita yang non muslim”harap Prof HM Ghalib.(*)


BACA JUGA