GP Ansor Maros Demo Bank BNI, Ini Penyebabnya

Jumat, 06 Oktober 2017 | 14:10 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Pimpinan Cabang Gerekan Pemuda Ansor Kabupaten menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Cabang BNI Maros, Jln. Jenderal Sudirman, Jum’at (06/10/2017).

Puluhan kader GP Ansor tersebut dipimpin langsung Ketua Cabang GP Ansor Maros, Abrar Rahman.

Menurut Abrar, demostrasi ini untuk memprotes dan mengecam keras ulah oknum BNI di Kota Makkasar atas nama Jefri Roberto Leiwakabesi yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap Wakil Ketua Dewan pembina GP Ansor Sulsel Bapak Prof Dr H Ambo Ala. 

Hal ini terjadi lantaran Jefri menyuruh orang mendatangi kediaman Prof Ambo Ala di malam takbiran jelang Idul Adha kemarin guna menagih tunggakan bunga bulanan.

“Dalam kesempatan itu ayahanda kami, Prof Ambo Ala sudah mengingatkan orang itu supaya pulang dulu karena sedang sibuk persiapan acara zikir dan doa di malam takbiran,” ujar Abrar.

“Nanti saya pasti dibayar setelah libur lebaran,” tambahnya, menirukan ucapan Prof Ambo.

Namun atas perintah Jefri orang tersebut berkeras dan tidak mau pulang jika tidak dikasi uang.

Sehingga acara zikir dan doa bersama pun menjadi berantakan lantaran pihak BNI menuntut agar menyelesaikan bunga pinjaman di malam itu juga. 

Bahkan Jefri sempat menelpon langsung Prof Ambo Ala dengan makian dan sebutan penipu, pembohong dan kata-kata lain yang tidak pantas. 

Gerah dengan tingkah laku Jefri, malam itu juga, Prof Ambo Ala langsung mendatangi Kantor BNI Makassar untuk menunaikan kewajibannya.

Karena perbuatan tidak menyenangkan tersebut, GP Ansor Maros mengecam keras ulah oknum pimpinan Bank BNI Cabang Kota Makassar yang sangat arogan dan tidak menghargai pemuka agama.

Dalam aksi unjuk rasanya, GP Ansor menuntut agar pihak Bank BNI segera mengambil langkah tegas kepada oknum tersebut karena telah mencederai proses peribadatan ulama dan meminta kepada pihak terkait agar menyeleksi dengan baik para petugas penagihan di semua tingkatan.


BACA JUGA