Politisi Golkar Bulukumba Siap Menangkan IYL-Cakka

Jumat, 06 Oktober 2017 | 18:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irfan Wahab - GoSulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com – “Mister Komitmen” yang sering dialamatkan ke Ichsan Yasin Limpo (IYL) ikut diakui politisi Golkar asal Bulukumba, Kahar Muslim.

Mantan anggota DPRD ini di kabupaten berjuluk Panrita Lopi ini, menyatakan, meski baru berinteraksi langsung dengan kandidat gubernur Sulsel tersebut. Namun sejak dulu ia sudah mengetahui dari banyak orang jika perkataan dan perbuatannya selalu beriringan.

pt-vale-indonesia

Itu sebabnya, Kahar yang juga mantan calon Bupati Bulukumba, tak sungkan untuk berada dibarisan pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Selain atas alasan komitmennya bisa dipegang, sepak terjang pasangan ini tak perlu diragukan lagi dalam memimpin Sulsel.

“Saya baru kenal dengan beliau (IYL). Tetapi setelah saya bertemu, saya semakin yakin kalau figur ini paling tepat untuk kita pilih sebagai pemimpin masa depan. Orangnya sangat komitmen,” tegas Kahar Muslim saat ditanya wartawan, Jumat (06/10/17).

Alasan Kahar Muslim, juga sempat disampaikan saat memperkenalkan IYL-Cakka di depan Pemangku Tertinggi Adat Kajang, Amma Toa di Tana Toa, Bulukumba, belum lama ini. Baginya, tak ada alasan untuk tidak mendukung pasangan yang menggunakan tagline Punggawa Macakka ini.

“Kita mau menangkan Pak IYL-Cakka di Bulukumba. Makanya, kita saling membantu di sini. Termasuk saya, ikut membantu tim yang sudah ada, termasuk yang ingin membentuk tim atau relawan kita fasilitasi,” terang salah satu tokoh berpengaruh di Bulukumba ini.

Soal statusnya di Golkar, Kahar sejauh ini mengaku belum menerima surat pemecatan. Meski demikian, ia tetap pada pendiriannya untuk all out memenangkan IYL-Cakka, sekalipun Golkar sudah merekomendasikan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar.

“Sekali lagi, bersama berbagai komunitas dan tim, saya siap all out memenangkan Punggawa Macakka di Bulukumba,” pungkas Kahar yang dikunjungan IYL-Cakka ke Bulukumba belum lama ini, ia memfasilitasi pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat.

Diketahui, selain Kahar Muslim, sejumlah tokoh masyarakat di kabupaten tetangga Bantaeng tersebut, juga menegaskan dukungannya ke Punggawa Macakka. Bahkan, mantan Bupati Bulukumba Andi Patabai Pabokori berulangkali menyatakan komitmennya siap menyosialisasikan pasangan ini. Alasannya sama, komitmen dan perhatiannya terhadap pembangunan sumber daya manusia tak perlu diragukan. (*)


BACA JUGA