42 Anggota Panwascam Maros Siap Dilantik

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 15:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Sebanyak 42 orang Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Maros siap dilantik dan bekerja. Ke-42 orang ini dinyatakan lulus setelah Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Maros mengumumkan hasil seleksi calon Anggota Panwascam se Kabupaten Maros yang akan bekerja dalam mengawasi tahapan dan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Sulawesi Selatan 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Maros Sufirman menyampaikan, proses dan tahapan perekrutan calon Anggota Panwascam hingga penetapan Anggota Panwascam telah selesai di semua kecamatan di Maros.

pt-vale-indonesia

“Proses seleksi ini telah dilakukan berdasarkan pedoman pembentukan Panwascam yang berlaku secara nasional,  yang dimulai dari pengumuman pendaftaran,  pendaftaran dan penerimaan berkas,  verfikasi berkas dan penelitian keabsahan berkas pendaftar,  tanggapan masyarakat,  tes tertulis,  hingga proses tes wawancara dan klarifikasi tanggapan masyarakat,” jelasnya,  Sabtu (7/10/2017).

Ditambahkannya, proses tes wawancara dilakukan lebih ketat dengan selain memperhatikan rekam jejak yang bersangkutan, membuka kembali berkas pendaftaran juga mendalami kemampuan dan integritas calon sampai pada pertanyaan tanggapan masyarakat yang masuk untuk diklarifikasi oleh yang bersangkutan.

“Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk benar-benar memastikan bahwa yang akan bekerja sebagai panwascam kedepan adalah orang-orang yang benar-benar memiliki integritas dan kemampuan yang baik, salah satunya adalah kemampuan menghadapi tekanan dan bekerja penuh waktu,” ujarnya.

Nama-nama anggota Panwaslu Kecamatan se Maros itu dinyatakan lulus dalam proses wawancara yang telah ditetapkan melalui Mekanisme pleno Panwaslu Kabupaten Maros.(*)


BACA JUGA