foto: internet

Ini Nama-nama Panwascam Gowa yang Lulus Tes Wawancara

Minggu, 08 Oktober 2017 | 06:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com –  Panwaslu Gowa umumkan tiga besar hasil tes wawancara dari 107 calon Panwascam 2017. Bakal calon Panwascam ini sudah melalui tahap penyeleksian, dari seleksi administrasi, tes tertulis, dan tes wawancara.

Ketua Panwaslu Gowa Suharli, mengatakan penetapan ini berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan pada Jumat pukul 20.30 wita.

“Tiga kandidat ini memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda, selain itu juga tiga kandidat ini berlatar belakang aktivis,” tuturnya, Sabtu (7/10/2017).

Dari perwakilan 3 orang per kecamatan sehingga keseluruhan 54 orang yang lulus tes wawancara.

Berdasarkan statistiknya, Perempuan 10 orang dengan perswntase 19 persen. Laki-laki 44 orang dengan persentase 81 persen. Pendisikan S2 satu orang dengan persentase 2 persen.

S1 29 orang dengan persentase 54 persen, SMA/sederajat 24 orang persentase 44 persen. Berdasarkan usia 25-40 Tahun 39 orang persentase 73 persen, diatas 40 tahun 15 orang dengan persentase 23 persen.

Dari statistik tersebut sudah mewakili tokoh masyarakat, ormas dan pemuda.

Hal ini ditambahkan oleh Komisioner Komisi Pengawasan dan Sosialisai Yusnaeni mengatakan, pengalaman menjadi PPK menjadi nilai plus.

“Bagi kami, pengalaman menjadi PPK merupakan nilai tambah,” tuturnya.

Lebih lanjut, tugas dari Panwascam ini untuk membantu pengawasan perekrutan PPK di tingkat kecamatan.

Suharli juga menekankan bahwa, hasil pengumuman ini murni tidak ada campur tangan dari pihak manapun.

kpu-gowa

kpu-gowa


BACA JUGA